Mengeliminasi Worm Pengkonvert DOC-XLS ke EXE

From xstarlogic on forum.chip.co.id

Sebulan yang lalu aku pernah terkena virus ini, damn banget, cos semua data2ku di flash disk jadi ilang, aku cari cara ngatasinya di om google waktu itu juga blom ada. Untung aja baru2 ini aku dapet tutorial ngatasi virus itu. Tutorial ini aku dapatkan lewat messages dari salah satu temanku di kampus, dan di berpesan bahwa
Dia tidak setuju bila:
1. Anda menulis ulang di majalah dan tabloid komersial. (Anda telah
mengkomersialkan tulisan saya secara tidak langsung)
2. Anda menuliskan di situs berbayar. (Sama seperti atas)
3. Menjual jasa anda dengan program ini dan artikel ini.
4. Selama anda melakukan sesuatu yang berhubungan dengan hal diatas dan
mengandung unsur transaksi (kecuali sukarela).
Aku masih berharap bila anda ingin mengkopi-paste artikel ini ke mana saja,
mohon pemberitahuan ke e-mail aku. Ini perlu supaya bila aku update
artikelnya (entah itu karena kurang atau kesalahan), ada pemberitahuan.

Tutorial ini juga dapat anda lihat di forum chip, selamat menikmati…

Mengeliminasi Worm
Pengkonvert DOC-XLS ke EXE

Untuk sementara ini saya belum bisa memberi nama worm ini. Worm ini tidak
banyak mengubah sistem, tetapi cukup menyebalkan karena menyebabkan
AntiVirus turut menghapus dokumen dan workbook kita. Icon yang digunakan
adalah icon uninstaller untuk versi yang lama dan file Office 2003 ke atas

PERHATIAN

BAGI YANG SUDAH TERINFEKSI, MOHON UNTUK TIDAK GEGABAH! JANGAN MENGGUNAKAN ANTIVIRUS, KARENA ITU PERCUMA DAN HANYA AKAN MENGHAPUS DOKUMEN ANDA. PULIHKAN DOKUMEN ANDA DENGAN MSWSPLIT.EXE YANG DAPAT ANDA DOWNLOAD DI SINI.

 

Celah Windows Xp akhirnya dipakai juga:
Pada tahun sebelumnya, saya menemukan celah terakhir pada Windows Xp yaitu
pada Service. Service adalah program yang jalan di background dan dipanggil
unutk menjalankan suatu hal baik diketahui maupun tana diketahui user.
Service pada windows dapat anda lihat pada MSConfig pada Services tab.
Membunuh dari sistem:
1. Masuklah ke Safemode with Command Prompt.
2. Pada layar DOS Prompt, ketiklah explorer diikuti enter.
3. Hapus file kspoold.exe. pada C:\Windows\System32.

Inilah source asli dari semuanya. Dia akan mengkonversi semua Document
(*.doc) dan Workbook (*.xls) menjadi executable (*.exe).

4. Masuklah ke Registry dan hapuslah key beserta isinya:
HKLM\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\kspooldaemo n
HKLM\SYSTEM\ControlSetxxx\Service\kspooldaemon
Untuk versi lawasnya tidak masuk di service melainkan di Startup yang ada
di:
HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
HKLM\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run
datanya: k print splooler dengan value: C:\Windows\System32\kspooled.exe
(Bila sistemnya berada di C:\Windows\System32)

5. Restart ke normal.
Mengunakan MSWSplit.exe
pada file Excel
Saya menuliskan ini karena saya menyadari bahwa MSWSplit ternyata juga bisa
dilakukan pada file excel.

1. Convert seperti biasa.
2. File yang dikonvert pasti akan berubah menjadi *.doc. sekarang anda
tinggal mengubahnya menjadi *.xls, supaya dapat dibuka di Microsoft Excel.
3. Bila anda tidak dapat melihat ekstensinya, anda dapat mengaktifkan dengan
cara masuk ke Folder Options, kemudian buka tab View, dan hilangkan centang
pada Hide extensions for known file types.